Skip to main content

BELZONE # 9050




TURBO ENGINE CLEANER
( Cairan Pembersih Kompresor Turbin Gas )

BELZONE # 9050 merupakan pembersih siap pakai tanpa perlu diencerkan, formulanya ialah bahan kationik active yang dilarutkan dalam air sangat murni dari hasil destilasi bertingkat (aquabides).

BELZONE # 9050 mempunyai sifat, tidak terbakar, tidak beracun, tidak korosi, tidak berdampak negatif terhadap minyak lumas dan seals, tidak berbau menyengat serta mudah terurai (biodegradable).

SPESIFIKASI

·      Rupa ……………....……………....................………………..… Cairan jernih berwarna putih.
·      Densitas pada 25 º C ………………………………………………..………...... 1.002 g / ml.
·      pH ( 1% larutan ) pada 25º C …..…………………………………………....…… 7 + 0,5 ml.
·      Sifat cairan  : ..……………………………….…………   Tidak mengandung nitrat, chlorida, sulfat.

KEUNTUNGAN

Menekan biaya operasi dan mengoptimalkan daya mesin diesel dengan membersihkan sistim udara bilas dan sistem gas buang secara teratur, yang dilaksanakan pada waktu mesin dalam keadaan jalan dengan atau tanpa beban.
 CARA PEMAKAIAN
BELZONE # 9050 diinjeksikan kedalam sistem udara bilas dan sistem gas buang mesin diesel yang sedang jalan, menggunakan peralatan khusus agar BELZONE # 9050 berupa kabut. Kabut BELZONE # 9050 terbawa aliran udara bilas dan aliran gas buang mencapai seluruh permukaan bagian dalam mesin. BELZONE # 9050 meresap kedalam lapisan kotoran, mencerai beraikan ikatan antar molekul kotoran maupun ikatan dengan permukaan logam. Kotoran menjadi lunak, terangkat berubah menjadi partikel halus kering yang terbawa aliran udara bilas/ gas buang keluar melalui cerobong asap. Hilangkan kotoran lapis demi lapis tiap kali injeksi BELZONE # 9050 sehingga tidak mempengaruhi kondisi balance turbo charger.
 OBYEK PEMBERSIHAN
1.      BLOWER
Injeksikan BELZONE # 9050 pada saluran udara masuk ke blower ataupun air filter, bagian dalam blower menjadi bersih, kapasitas naik.
2.      AIR COOLER/ INTER COOLER
Injeksikan BELZONE # 9050 pada saluran udara masuk ke air cooler / inter cooler sedemikian rupa sehingga seluruh permukaan kisi – kisi udara terkena kabut BELZONE # 9050 dan menjadi bersih, aliran udara menjadi lancar.


3.      COMBUSTION CHAMBER
Injeksikan BELZONE # 9050 pada air intake manifold sehingga kabut BELZONE # 9050 masuk kedalam silinder, membersihkan piston crown, piston rings dan exhaust valve.
4.      EXHAUST TURBINE
Injeksikan BELZONE # 9050 pada salah satu saluran gas buang masuk ke turbine dengan nozzle injector khusus yang tahan suhu tinggi sampai 500 °C sudut-sudut turbine bersih, putaran naik.
5.      WASTE HEAT BOILER / ECONOMISER
Injeksikan BELZONE # 9050 pada saluran gas buang masuk ke waste heat boiler / economizer agar menghilangkan kerak carbon pada pipa-pipa dan cerobong.

DOSIS PEMAKAIAN

Interval injeksi yang dianjurkan ialah tiap 80 jam kerja sekali atau seminggu sekali dengan dosis seperti tabel di bawah ini

DOSIS BELZONE # 9050 / MINGGU / LITER


HORSE POWER (RIBUAN)

10
20
30
40
50
60

5
10
15
20
25
30

PENYIMPANAN DAN KESELAMATAN KERJA


·      Disimpan ditempat yang sejuk dan tidak lembab.
·      Tutup rapat dan jauhkan kontaminasi dengan udara.
·      Selama pengerjaan supaya memakai sarung tangan, masker, dan kaca mata pelindung.
·      Cegah kontak langsung dengan kulit, bila terkena kulit segera basuh dengan air yang banyak.

KEMASAN

·         Pail:   20 liter   Drum : 200 liter

Comments

Popular posts from this blog

• BOILER REPAIR •CLEANING • WATER/WASTE TREATMENT • ( PT. BELZONE UTAMA Makassar)

BELZONE UTAMA merupakan perusahaan di bidang supplier barang umum, jasa cleaning , repair boiler ( pesawat uap ) dan barang keagenan CHEMICALS merk BELZONE yang berkembang di kota makassar. Adapun barang keagenan yang kita tawarkan adalah sebagai berikut :  SPECIALITY : • WATER TREATMENT • CHEMICALS CLEANING BOILER, DIESEL, AC. CENTRAL, ETC • BOILER SERVICE & REPAIR – INSTALATION - MODIFIKASI menyediakan pelayanan jasa pelaksanaan pekerjaan CHEMICAL CLEANING, Repair dan Supply Chemical sebagai berikut : 1.Jasa Kontrak Servise Meliputi : •Penyediaan Chemical sesuai kebutuhan aplikasi Chemical Cleaning unit Heat Exchanger dan Boiler. •Penyediaan peralatan untuk pekerjaan proses Chemical Cleaning dan Repair & Cleaning Boiler. •Penyediaan personil / tenaga pelaksana kerja Chemical Cleaning dan Repair & Cleaning Boiler. •jasa penggantian pipa air dan api pada Boiler. 2.Supply Chemical •CV. SAKTI MANDIRI menyanggupi penyediaan bahan kimia yang dip

Pesawat uap dan Bejana Tekan

K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan -  Keselamatan kerja pada saat bekerja merupakan hal utama yang harus diterapkan pada saat bekerja. Hal ini bertujuan untuk menjamin para pekerjanya supaya lebih  Safety  pada saat melakukan aktifitas pekerjaan. Selain itu Kesehatan pada saat bekerja juga menjadi pertimbangan akan terwujudnya keselamatan pada saat bekerja. Dari ke-dua hal tersebut ( Keselamatan dan Kesehatan ) merupakan suatu hal yang tidak bisa dilepaskan pada saat melakukan suatu pekerjaan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai apa saja pengertian dari K3 pesawat uap dan bejana tekan. Kemudian contoh dari bejana tekan tersebut, Ciri-cirinya hingga cara menanggulangi penerapan K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan. Pengertian Pesawat Uap dan Bejana Tekan Pesawat Uap  atau biasa disebut dengan ketel uap merupakan suatu pesawat yang dibuat untuk mengubah air didalannya, sebagian menjadi uap dengan jalan pemanasan menggunakan pembakaran dari bahan bakar. Untuk ketel uap sendiri