Skip to main content

BELZONE # 3070 A



BELZONE # 3070 A
 ( FUEL ADDITIVE TREATMENT )

KETERANGAN


BELZONE # 3070 A FUEL ADDITIVE TREATMENT adalah additive yang berfungsi untuk meningkatkan mutu bahan bakar berat seperti RESIDU maupun IDO (Industri Diesel Oil), serta memecahkan persoalan-persoalan dalam tahap sebelum terjadi pembakaran dalam mesin, mengurangi terbentuknya asap hitam, endapan, dan korosi. Pembakaran yang lebih bersih dan penghematan bahan bakar. 

MANFAAT

-          Peningkatan Pembakaran
BELZONE # 3070 A  mengandung Katalis pembakaran sehingga pembakaran menjadi sempurna, dengan asap hitam menjadi berkurang, dan menyebabkan pula pengurangan terbentuknya arang-arang pembakaran, sehingga menghemat bahan-bakar.

-          Mengurangi Keasaman Bahan Bakar / Korosi.
Masalah timbul pada bahan bakar karena adanya unsur Sulphur. Sulphur dalam pembakaran akan membentuk Sulphur Dioxida dan Trioxida, dimana pada temperatur rendah akan menyebabkan korosi karena unsur air akan membentuk asam.

BELZONE # 3070 A bersifat alkalis, mengurangi zat korosif SO2  dan SO3 yang terjadi pada waktu pembakaran, disamping itu Additive akan diserap oleh permukaan dinding tangki maupun pipa-pipa bahan bakar, dan membentuk lapisan film untuk melindungi metal dari zat korosif.

ENDAPAN DAN AIR


Pada umumnya endapan bahan bakar Residu tidak bebas dari unsur-unsur air, karena pengaruh polimerisasi Reidu akan membentuk gumpalan yang mengotori system pembakaran.
BELZONE # 3070 A mencegah terjadinya Oksidasi dan Polimerisasi  sehingga mengurangi terbentuknya endapan, juga akan mendispersi dan melarutkan endapan yang terbentuk, sedangkan pemecah-pemecah emulsi menyebabkan terpisahnya air dari bahan.

MANFAAT LAIN


BELZONE # 3070 A dapat dipakai untuk membersihkan pemanas-pemanas bahan-bakar, dengan mensirkulasikan kedalamnya melalui lubang-lubang penceratnya, juga dapat untuk membersihkan Nozle dan saringan-saringan bahan bakar dengan cara merendamnya beberapa saat.

DOSIS


-          Untuk bahan bakar IDO 1 Liter BELZONE # 3070 A dapat dicampur dengan 4000 Liter IDO   ( 1: 4000 )
-          Sedangkan untuk bahan bakar Residu 1 Liter BELZONE # 3070 A dapat dicampur dengan 3000 Liter Residu ( 1: 3000 ).

Dosis tersebut  diatas dapat disesuaikan dengan keadaan. Jika bahan bakar terlalu kotor, maka Dosis dapat dinaikkan seperlunya tanpa berakibat buruk.

APLIKASI


BELZONE # 3070 A sangat mudah digunakan, dengan cara menuangkan sejumlah yang semestinya ke dalam pipa pengisian atau tangki bahan bakar sebelum mulai menerima bahan bakar baru, dengan cara ini bahan bakar pengisian akan tercampur dengan baik dengan BELZONE # 3070 A selanjutnya akan bekerja sendiri, menyampurkan diri dengan bahan bakar seluruhnya.

TECHNICAL DATA


-          Appearance                      : Clear Brownish Liquid
-          Specific Gravity                : 0.925
-          Solubility in Oil                : Miscible
-          Odor                                 : Solvent Odor.

KEAMANAN


BELZONE # 3070 A tidak berbahaya tapi patut ditangani seperti bahan bakar lain, jangan sampai terminum.

KEMASAN


¨        20 Liter Pail
¨      200 Liter Drum

Comments

Popular posts from this blog

• BOILER REPAIR •CLEANING • WATER/WASTE TREATMENT • ( PT. BELZONE UTAMA Makassar)

BELZONE UTAMA merupakan perusahaan di bidang supplier barang umum, jasa cleaning , repair boiler ( pesawat uap ) dan barang keagenan CHEMICALS merk BELZONE yang berkembang di kota makassar. Adapun barang keagenan yang kita tawarkan adalah sebagai berikut :  SPECIALITY : • WATER TREATMENT • CHEMICALS CLEANING BOILER, DIESEL, AC. CENTRAL, ETC • BOILER SERVICE & REPAIR – INSTALATION - MODIFIKASI menyediakan pelayanan jasa pelaksanaan pekerjaan CHEMICAL CLEANING, Repair dan Supply Chemical sebagai berikut : 1.Jasa Kontrak Servise Meliputi : •Penyediaan Chemical sesuai kebutuhan aplikasi Chemical Cleaning unit Heat Exchanger dan Boiler. •Penyediaan peralatan untuk pekerjaan proses Chemical Cleaning dan Repair & Cleaning Boiler. •Penyediaan personil / tenaga pelaksana kerja Chemical Cleaning dan Repair & Cleaning Boiler. •jasa penggantian pipa air dan api pada Boiler. 2.Supply Chemical •CV. SAKTI MANDIRI menyanggupi penyediaan bahan kimia yang dip

Pesawat uap dan Bejana Tekan

K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan -  Keselamatan kerja pada saat bekerja merupakan hal utama yang harus diterapkan pada saat bekerja. Hal ini bertujuan untuk menjamin para pekerjanya supaya lebih  Safety  pada saat melakukan aktifitas pekerjaan. Selain itu Kesehatan pada saat bekerja juga menjadi pertimbangan akan terwujudnya keselamatan pada saat bekerja. Dari ke-dua hal tersebut ( Keselamatan dan Kesehatan ) merupakan suatu hal yang tidak bisa dilepaskan pada saat melakukan suatu pekerjaan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai apa saja pengertian dari K3 pesawat uap dan bejana tekan. Kemudian contoh dari bejana tekan tersebut, Ciri-cirinya hingga cara menanggulangi penerapan K3 Pesawat Uap dan Bejana Tekan. Pengertian Pesawat Uap dan Bejana Tekan Pesawat Uap  atau biasa disebut dengan ketel uap merupakan suatu pesawat yang dibuat untuk mengubah air didalannya, sebagian menjadi uap dengan jalan pemanasan menggunakan pembakaran dari bahan bakar. Untuk ketel uap sendiri